10 Tempat Wisata Keren Di Lombok

//iklan
//iklan
10 Tempat Wisata Keren Dan Indah Di Lombok - Lombok banyak memiliki destinasi tempat wisata yang keren dan indah yang dapat dijumpai di seluruh pelosok pulau lombok dari ujung timur sampai ujung barat, sektor pariwisata di lombok tidak kalah dengan bali dimana lombok sekarang telah terpilih menjadi nominasi Objek Pariwisata Halal bagi para wisatawan lokal dan mancanegara, berikut ini 10 Tempat Wisata Keren Di Lombok yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke lombok.

1.  Gunung Rinjani Dan Segara Anak
Gunung Rinjani adalah rajanya wisata sekaligus tempat wisata di Lombok yang paling terkenal. Dengan ketinggian lebih dari 3,700 meter, Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, wisata favorit di Gunung Rinjani adalah pendakian. Gunung Rinjani dianggap sebagai gunung dengan pemandangan terindah di Asia, sehingga banyak orang yang mendaki gunung ini untuk dapat menikmati pemandangan yang tiada duanya, di rinjani anda juga dapat menikmati indahnya danau segara anak dan gunung baru jari sekaligus.
Gunung Rinjani Dan Segara Anak

2. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Berlokasi di sebelah barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi mempunyai suasana yang mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun mempunyai ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling. Mempunyai garis pantai yang panjang, pantai ini akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih. Karena merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang paling terkenal, Pantai Senggigi mempunyai fasilitas penunjang wisata seperti restoran, hotel, bar, sarana transportasi, penjual pulsa, dan lain-lain yang sangat lengkap.
Pantai Senggigi

3. Gili Trawangan
Gili Trawangan adalah pulau gili terbesar dari kelompok pulau tiga gili. Gili Trawangan juga merupakan pulau yang paling terkenal dikunjungi di antara gili yang ada. Di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor karna cuma ada becak sebagai transportasi di pulau ini, sehingga untuk dapat menjelajah pulau ini, Anda dapat menggunakan sepeda yang banyak disewakan di pulau ini. Kegiatan wisata yang paling favorit di Gili Trawangan adalah wisata menyelam, snorkeling, selancar, dan yoga.
Gili Trawangan

4. Bukit Pergasingan
Bukit Pergasingan adalah sebuah bukit yang sungguh indah dan eksotisme diantara jajaran bukit dan gunung gunung dirinjani dan berada di atas desa sembalun lombok timur sehingga anda dapat melihat dengan jelas keindahan hamparan sawah,rumah dan gunung gunung sembalun yang terbentang luas.
Dibukit ini anda dapat menikmati sunrise di pagi harinya, malamnya anda dapat mendirikan tenda dan melihat jutaan bintang pada malam hari nya serta melakukakan olahraga para layang dari atas bukit ini pada siang harinya.
Bukit Pergasingan

5. Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan yang terdapat di lombok ini memiliki keunikan yaitu memiliki 2 jenis pasir pada pantai nya yaitu memiliki pasir yang sehalus tepung dan pasir seperti merica dimana anda hanya dapat menemukan ini di pantai tanjung aan lombok.
Tanjung Aan

6. Pantai Gunung Tunak
Gunung Tunak terletak di lombok selatan, dipantai ini anda akan di suguhkan oleh pemandangan lautan luas dimana anda berada diatas sebuah bukit tinggi yang langsung menghadap ke laut lepas, hamparan laut yang luas dan eksotisnya pemandangan dari atas bukit gunung tunak ini akan membuat anda tak ingin pulang dari sana.
Pantai Gunung Tunak

7. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile yang berada di senaru, desa bayan lombok utara ini patut anda kunjungi selain wisata desa adat tradisionalnya, bayan juga menyimpan indah nya air terjun yang memiliki tinggi 31 meter yang air nya langsung dari air alami gunung rinjani.
Air Terjun Sendang Gile

8. Taman Narmada
Taman Narmada yang berada di lombok barat ini adalah sebuah situs peninggalan kerajaan raja mataram lombok yang luasnya sekitar 2 hektar are yang hingga kini menjadi primadona sebagai tempat tujuan wisata di lombok, di taman narmada ini anda akan di hadirkan oleh pemandangan taman taman yang indah dan tempat tempat yang masih menyimpan mitos sakral.
Taman Narmada

9. Hutan Monyet Pusuk
Hutan Monyet Pusuk adalah kawasan wisata flora dan fauna yang membentang di kaki Gunung Rinjani pada bagian barat. Kawasan wisata flora dan fauna yang sungguh menakjubkan ini, yang mana masyarakat sekitar menyebutnya sebagai “Pusuk Pass”.
Jika anda ke sembalun pasti anda akan melewati hutan pusuk, dimana di hutan pusuk ini terdapat banyak monyet liar yang dapat anda jumpai.
Hutan Monyet Pusuk


10. Kampung Adat Bayan Dan Sade
Kampung adat yang tidak terkontaminasi dengan moderenisasi, kehidupan warga kampung adat bayan sama seperti kehidupan warga Lombok kebanyakan, Bertani Kebun atau berladang adalah sumber mata pencaharian, yang menarik disini adalah kesetiaan mereka dalam menjalankan kehidupan sehari hari seperti kehidupan nenek moyang kita dimasa lalu, sebuah kampung yang asri dikelilingi hutan dan perkebunan, rumah rumah warga tanpa penerang Listrik, mereka mempertahankan tradisi menggunakan penerang  lampu yang terbuat dari kapas dan minyak buah Jarak atau kesambik ( lampu lilit).
Kampung Adat Bayan Dan Sade

Ya itulah 10 Tempat Wisata Keren Di Lombok  yang wajib anda kunjungi bila anda berlibur ke lombok.
//iklan

0 Response to "10 Tempat Wisata Keren Di Lombok"

Post a Comment

Selalu Tinggalkan Komentar untuk Kemajuan Blog ini :)