12 Pulau Gili Terindah Di Lombok

//iklan
//iklan
12 Pulau Gili Terindah Di Lombok - Pulau Gili di lombok adalah objek pariwisata yang paling di sering dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke lombok, di lombok sedikit nya ada 12 pulau gili yang indah dan menawan dari ujung timur hingga ujung barat pulau lombok ini, dengan tarif yang murah anda sudah dapat sampai ke pulau gili di lombok, berikut ini adalah 12 pulau gili terbaik dan terindah di lombok.

1. Gili Kondo
Gili KondoGili Kondo akan memanjakan mata dan hati anda. Hamparan pasir putih, birunya laut dengan gradasi warna yang menunjukkan kedalaman yang berbeda serta cerahnya awan biru adalah mahakarya yang menyumbang kecantikan Gili Kondo. Jernihnya pantai Gili Kondo membuat kita bisa melihat terumbu karang yang cantik tanpa harus menyelam di kedalaman tertentu. Bersantai di bibir pantai Gili Kondo, dari kejauhan kita akan melihat panorama yang indah. Jika menghadap ke barat, kita akan melihat pulau Lombok yang gagah dengan perbukitan dan awan yang menggantung. Menghadap ke timur kita akan menyaksikan gugusan pulau Sumbawa besar dan kecil yang memesona. Melihat ke utara, pandangan kita akan bertemu dengan Gili Bedagan dan Bidara yang cantik dengan pasirnya yang putih bersih. Beberapa turis asing memanfaatkan Gili Kondo untuk berjemur.

2.  Gili Pasir,  Gili Gosong, Gili Kapal
Gili Pasir,  Gili Gosong, Gili Kapal
Gili Pasir ini bisa menjadi salah satu destinasi pilihan untuk didatangi pada saat liburan yang menawarkan suasana berjalan diatas pasir putih ditengah lautan, terlebih lagi jika kita berada disana pada saat-saat air laut akan menjelang pasang, akan terasa mengesankan, selain itu disekitar Gili Pasir terdapat banyak bintang laut yang bisa dijadikan obyek foto atau sekedar ingin melihat secara langsung biota laut tersebut.

3. Gili Kedis
Gili KedisPulau Kedis ini adalah pulau privat ini ukurannya lebih kecil daripada Gili Nanggu, anda hanya perlu 5 menit untuk mengelilingi Gili Kedis. Sisi kanan dan kirinya berukuran tak lebih dari 100 meter. Di pulau ini, Anda akan dimanjakan dengan jajaran karang yang berada di sekitaran pantai. Ikan-ikan kecil nan indah dengan bebasnya bermain di dekat karang. Anda tak perlu menyelam untuk melihat keindahan bawah lautnya. Di pulau ini Anda bisa dengan bebas berenang, snorkling dan berjemur. Jangan lupa bawalah bekal makan dan minum karena disini tidak ada toko makanan. Jika tidak menginap, usahakan membawa banyak air mineral, karena sinar matahari cukup melimpah. Bawalah kamera agar momen-momen indah di Gili Kedis tak terlewatkan begitu saja. Matahari terbit dan tenggelam adalah pemandangan paling eksotis yang bisa Anda abadikan. Hamparan karang di Gili Kedis juga sayang untuk dilewatkan. Banyak view-view menarik di pulau ini yang akan menambah koleksi foto Anda.

4. Gili Air
Gili AirGili Air menawarkan beberapa banyak titik menyelam dan snorkling yang mempesona, anda tidak akan kesulitan untuk memuaskan hasrat menyelam anda karena disini banyak tersedia tempat yang menyediakan peralatan dan pemandu selam. Sudut pantai yang biasa dikunjungi para penyelam adalah di bagian timur Gili Air. Di sana kita akan dihujani pemandangan yang luar biasa. Ikan-ikan karang akan menemani kita selama snorkling. Kawasan yang biasa dipakai snorkling ini mempunyai kedalaman dari 1,5 meter hingga 3 meter. Jangan terlalu jauh menyelam, karena di kawasan ini dipasang sebuah tali sebagai tanda jika kita sudah melewati batas aman untuk snorkling.




5. Gili Trawangan
Gili TrawanganGili Trawangan adalah pulau gili paling populer di Lombok. Disini ada berbagai sajian khas alam yang bisa Anda nikmati. Pasir di pantai ini sangat putih, airnya juga jernih, kawasan pantai bersih dan bebas dari pedagang asongan menjadi daya tarik utama Gili Trawangan. Anda akan melihat betapa wisatawan asing, khususnya, dengan santainya berjemur di bibir pantai tanpa merasa terganggu. Gradasi warna laut yang biru dan hijau akan menjadi pemadangan lazim mata Anda. Lauta tanpa batas, warna yang indah. Ya, inilah surga Gili Trawangan. Kita juga bisa melihat ikan dan terumbu karang langsung dari atas kapal yang berlayar tanpa harus menyelam.

6. Gili Tangkong
Gili TangkongGili Tangkong berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Gili ini menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan karena belum banyak turis mengunjunginya pasir di pantai Gili Tangkong ini berwarna putih bersih, airnya jernih membuat siapapun yang melihat ingin menceburkan diri. Panorama sekitar Gili ini juga mempesona. Langitnya biru membentang di sepanjang mata kita memandang. Gili yang hanya seluas 28 hektar ini juga mempunyai kekayaan laut yang menakjubkan. Perairannya yang masih sangat terjaga memungkinkan aneka biota laut bisa hidup dan tumbuh subur di sini.

7. Gili Sunut
Gili SunutGili Sunut adalah pantai yang sangat indah di belakang pulau. Pantainya berpasir putih dengan air laut yang hijau kebiruan. Kita juga bisa leluasa untuk bermain, berenang dan bermalas-malasan di bibir pantai yang landai. Tinggi gelombang di pulau ini hanya berkisar 0,2 – 0,5 meter, aman bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak untuk bermain di tepi pantai. Pulau dan gili- gili di seberang Gili Sunut menghalangi ombak besar samudera Indonesia datang. Kondisi inilah yang membuat kegiatan olahraga air seperti banan split dan snorkling cocok dilakukan di Gili Sunut. Pantainya masih sangat bersih, karenanya Anda masih bisa melihat sekawanan ikan bergerombol dan hilir mudik dari permukaan air. Jika ingin sensasi lebih, naiklah ke atas bukit kecil, keindahan pantai Gili Sunut terasa jelas dari ketinggian. Oya, tempat ini juga menyimpan potensi pengembangan budidaya mutiara. Budidaya kerang mutiara terletak di sebelah timur Gili Sunut.

8. Gili Sudak
Gili SudakGili Sudak Sekotong merupakan sebuah kepulaun kecil yang dijadikan sebagai tempat wisata layaknya Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara, Gili Sudak Sekotong memiliki keindahan pantai dan keindahan bawah laut yang begitu menawan, selain merasakan keindahan bawah laut dan keindahan pantai Gili Sudak Sekotong di tempat ini juga anda akan merasakan keheningan yang begitu tenang jauh dari hingar bingar kendaraan yang sering anda dengar setiap hari, Gili Sudak Sekotong layaknya Gili Nanggu dimana di dua tempat ini anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun kendaraan roda empat.

9. Gili Asahan
Gili AsahanGili Asahan kerap dikunjungi diver adalah secret garden. Disini, arus perairannya lumayan kencang sehingga Anda harus berhati-hati dan memperhatikan arahan yang dikatakan oleh guide. Bagi penghobi fotografi underwater, secret garden mempunyai visibility sekitar 25 meter, cukup jelas untuk memotret berbagai terumbu karang dan ikan-ikan indah yang hilir mudik mengitari kita. Disini kita bisa melihat nudibranch yang kerap menjadi incaran para diver karena keindahannya. Selanjutnya, ada sanking point. Karakteristik perairannya dinamis, kadang tenang kadang berarus. Penghuni diving point ini adalah ikan-ikan dengan warna beraneka macam, soft coral, hard coral, anemone dan masih banyak lagi. Dengan visibilitas 25-30 meter memudahkan para fotografer mengabadikan keindahan ini. Diving spot selanjutnya yang tak kalah menawan adalah Belongan. Disini terdapat gugusan pinacle coral dengan diameter 2 m dan tinggi sekitar 5 m. Kita bisa menjumpai frog fish dan lobster. Walau visibilitasnya Cuma berkisar 10-15 meter saja, namun tetap saja menarik untuk dieksplorasi.

10. Gili Meno
Gili MenoGili Meno hanya dihuni sekitar 300 penduduk. Itulah mengapa Gili Meno disebut sebagai pulau dengan fasilitas minim karena tidak ada toko, sehingga wisatawan harus memiliki persediaan sendiri. Namun demikian, Gili Meno menyimpan keindahan yanag tak dipunyai oleh gili lainnya yakni danau garam dan sudut menyelam yang spektakuler seperti Meno Wall, Sea Point Penyu dan Point Coral Blue. Pantai di bagian timur pulau ini sangat bagus dan cocok untuk snorkling. Di Gili Meno Anda akan menjumpai penyu bebas berenang dan species karang berwarna-warni. Ada banyak pilihan aktivitas liburan yang menyenangkan di Gili Meno. Sudut-sudut untuk diving sudah menanti untuk Anda susuri. Taman terumbu karang di sekitar utara timur pantai ini layak dikunjungi, warna-warna koralnya mempesona mata penyelam. Jika beruntung, Anda akan berpapasan dengan segerombolan school fish yang hilir mudik.

11. Gili Nanggu
Gili Nanggu
Pemandangan bawah laut Gili Nanggu sangat elok. Karena tak banyak dijejaki turis membuat terumbu karang masih sangat terawat. Barisan ikan-ikan indah juga akan menjadi pemandagan lazim laut di gili ini. Anda pasti akan berdecak kagum dengan aneka warna dan keindahan yang Anda temui saat menyelam. Ya, Gili Nanggu tidak akan membuat Anda rugi jika memang ingin snorkling dengan bebasnya. Anda juga tak perlu susah-susah membawa peralatan snorkling. Di sana sudah ada penyewaan snorkling yang harganya agak lebih mahal daripada di Gili Trawangan. Bagi yang tak ingin snorkling namun ingin melihat ikan-ikan cantik, Anda hanya perlu membawa roti untuk ditaburkan ke pantai guna memanggil mereka, dan nikmatilah keelokan ikan tersebut.

Gili Lampu12. Gili Lampu
Gili Lampu adalah sebuah destinasi wisata yang cukup populer, berada di Sambelia, salah satu kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat Indonesia. Gili Lampu berasal dari kata "Gili" yang berarti Pulau dan "Lampu" yang bisa berarti Penerang.
Dari ke 12 Gili ini setiap gili nya mempunyai daya tarik tersendiri bagi anda yang ingin menikmati indah nya pulau gili lombok dimana anda dapat memilih yang terbaik yang ingin anda kunjungi, semoga ke 12 gili indah di lombok ini bisa menjadi referensi liburan anda di lombok.
//iklan

0 Response to "12 Pulau Gili Terindah Di Lombok"

Post a Comment

Selalu Tinggalkan Komentar untuk Kemajuan Blog ini :)