Wisata Hutan Monyet Pusuk Lombok

//iklan
//iklan
Wisata Hutan Monyet Pusuk Lombok Utara - Gawah godek ini adalah wisata yang baru dikenal oleh para wisatawan yang berkunjung ke lombok utara, wisata ini sudah ada dari sejak dulu, dimana wisata gawah godek ini biasa di sebut juga dengan wisata hutan monyet yang berada di pusuk yaitu tempat peristirahatan sebelum sampai ke desa sembalun rinjani.
Kawasan hutan yang termasuk dalam wilayah Desa Pusuk, Kec Pemenang, Lombok Utara dihuni banyak kera-kera jinak yang mengharap pemberian makanan dari pengunjung.

Gawah godek ini berarti Hutan monyet dalam bahasa sasak nya, anda ke gawah godek ini melalui hutan pusuk yang biasanya di jadikan tempat peristirahatan sejenak bagi wisatawan sebelum melanjutkan perjalanan ke sembalun, karna sebelum anda sampai ke sembalun anda akan melewati hutan pusuk yang banyak monyet nya, sesudah sampai di puncak pusuk inilah anda akan melihat banyak monyet yang bergelantungan dan berjalan jalan di sekitaran puncak pusuk ini, selain wisata gawah godek, anda juga dapat menikmati indah nya pemandangan bwah kaki rinjani dari atas puncak rinjani ini yang di bawahnya anda dapat melihta dengan jelas desa,rumah rumah dan kebun sawah petani di sembalun ini.

Anda dapat memberi makanan atau snack kepada monyet ini, karna para monyet ini sudah tidak takut lagi melihat para wisatawan yang kerap melewati daerah nya.

Dan kalau berkunjung ke sini harap anda jangan membuang sampah sembarangan karna ada Mitos nya bahwa yang sering membuang sampah di daerah pusuk ini pulang nya pasti kesasar atau di sasarkan ke tempat lain (Bukan tujuannya).

//iklan

0 Response to "Wisata Hutan Monyet Pusuk Lombok"

Post a Comment

Selalu Tinggalkan Komentar untuk Kemajuan Blog ini :)